Minggu, 11 Mei 2014

cara mengurangi rasa jenuh dan bosan

Cara Mengurangi Rasa Jenuh dan Bosan

DEP Kolektor 11:54 PM
Apakah kamu pernah mengalami yang namanya Jenuh ataupun Bosan ?? Kebanyakan orang pasti pernah merasakan yang namanya jenuh dan bosan karena ini adalah sifat alamiah yang dimiliki oleh setiap orang. Rasa bosan jangan dibiarkan berlarut-larut karena ini akan menyebabkan masalah yang serius.

Orang-orang yang sedang dalam keadaan bosan biasanya jarang atau bahkan sulit bergembira,sulit untuk berkonsentrasi,tidak merasa enerjik serta tidak antusiasme terhadap apapun itu, dan lebih parahnya lagi seseorang bisa mengalami stres.

Cara Mengurangi Rasa Jenuh dan Bosan

Untuk kamu yang ingin tau bagaimana cara agar menghilangkan rasa bosan bisa lihat kegiatan-kegiatan positif yang akan mengurangi rasa jenuhmu tersebut.

Biasakan Membaca
Membaca adalah salah satu dari sekian banyak kegiatan positif yang bisa kamu coba untuk menghilangkan rasa bosan. Seperti yang kalian tau, "Buku Adalah Jendela Dunia" jadi semakin sering membaca maka kamu akan semakin pintar dan rasa jenuh yang ada juga mulai berkurang jika mencari bahan bacaan yang kamu sukai.

Salurkan dan Kembangkan Hobi Anda
Hobi merupakan hal yang paling diminati mengingat Hobi itu adalah kegemaran jadi melakukan hal yang kita suka.Hobi akan menjadi hal yang sangat berguna jika kamu bisa mengembangkannya,misalkan yang hobi memelihara ikan hias nantinya bisa dijual dan hasilnya bisa dibuat untuk modal bisnis lainnya.

Bergabung di Suatu Oraganisasi/Komunitas
Biasanya dijaman sekarang komunitas identik dengan Geng yang melakukan kekerasan seperti tayangan di Televisi, tapi itu bukanlah komunitas yang dimaksud,carilah komunitas yang mempunyai tujuan positif dan mengarah pada kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

Jangan Suka Menutup Diri
Rasa bosan sering mampir karena kegiatan yang kita lakukan itu-itu aja alias mononton.Semua kegiatan yang kita lakukan di dunia ini pasti menemukan rasa bosan.Jika jenuh terhadap pekerjaan yang kamu lakukan, cobalah untuk melonggarkan waktu untuk rekreasi bersama keluarga.

Manfaatkan teknologi
Zaman sekarang teknologi semakin berkembang, dan anda bisa memanfaatkannya dengan langsung menggunakan teknologi tersebut. Semisalnya bermain game atau membuat sebuah blog bermain facebook,twitter,line, dan lainnya. Hal ini ternyata mampu mengusir rasa bosan di hidup anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar